Posted by : Catur Pamungkaz Sabtu, 31 Maret 2012

Rutinitas lelucon April Mop sering membuat orang-orang yang memperingatinya sering meragukan liputan berita yang terbit pada tanggal 1 April (wikipedia).
Mungkin banyak yang menanyakan apa sih itu April MOP? terus apa hubungannya dengan kebijakan kenaikan BBM di bulan April ?
Kalo dipikir - pikir, apa iya sih? Pemerintah melontarkan semacam lelucon? kok bisa pas banget ditetapkan wacana 1 April BBM dinaikan?
 
Anehnya lagi, pernah baca juga kabar dari milis bahwa menaikan harga BBM adalah bukan merupakan satu - satunya opsi untuk menutupi inflasi di Negeri tercinta ini.  Tentunya harus ada banyak pertimbangan dan penelaahan lebih lanjut. Kenapa harus BBM naik?
Bahan Bakar Minyak dimanfaatkan sebagian besar rakyat Indonesia untuk melakukan aktifitasnya , entah itu dari operasional maupun kegiatan pendukung rutinitas ekonomi. Nelayan misalnya, ketika BBM naik harga solar pun tak ketinggalan mahalnya. Belum lagi cuaca yang akhir ini seringkali tidak bersahabat. tentu menjadi kesulitan tersendiri bagi para nelayan yang hendak melaut dan memenuhi kebutuhan sehari - harinya.
Banyak pihak yang dirugikan apabila pemerintah ‘memaksa’ naiknya BBM dari tahun ke Tahun. Wacana yang ada sekarang ini, banyak para pejuang anti naiknya BBM bergulir seantero Indonesia. Semacam permainan jika dilihat lebih lanjut. Kemungkinan politisir naiknya BBM juga ada yang membicarakan. Sebanarnya ADA APA INI?

Silahkan berkomentar sesuai aturan :D.

INFO TERKINI

EVEN TAHUNAN "GEOGRAFI MEMBUMI 2014" DILAKSANAKAN PADA MINGGU 18 MEI 2014. DIHARAPKAN UNTUK PENDAFTARAN ON THE SPOT DATANG KE GEDUNG AK. ANSHORI PUKUL 07.00 WIB MAKSIMAL 30 MENIT SEBELUM ACARA DIMULAI !!

Popular Post

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © HMPS Pendidikan Geografi -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -