Posted by : Catur Pamungkaz Minggu, 28 Oktober 2012

https://fbcdn-sphotos-d-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash4/p206x206/425955_491528954215258_408530133_n.jpgMasa Keakraban Generasi Muda Peduli Alam atau yang disingkat MAKRAB GEMPA dilaksanakan pada Sabtu- Minggu (6-7/10) bertempat di Sekolah Alam Banyu Belik, Desa Karangnangka, Kecamatan Kedungbanteng, Purwokerto. Tema Makrab kali ini diambil sesuai dengan harapan agar generasi geografi yang peduli dengan alam dan lingkungan. Desain tempat sekolah alam untuk peserta mengambil dari rumah panggung (saung) dan nama tempat kelas yang mencirikan pendidikan alam, seperti kelas laut, kelas bumi, dan kelas langit. Tidak hanya itu, para peserta termasuk panitia disuguhkan dengan kebun binatang mini, galeri pertanian, galeri perikanan, wahana outbond sekolah alam,dan suasana alam yang sejuk di suara gemercik sungai yang menenangkan. Galeri Perikanan terdapat display tentang peralatan-perlatan pertanian sebelum masuk zaman modernisasi. Galeri perikanan mengenalkan peralatan-peralatan di kampung nelayan tradisional. Sedangkan outbond yang berada di arena dalam sekolah alam antara lain : flying fox, climbing, dan rope cross bridge.
Dalam acara ini, hari pertama diisi dengan dua materi. Pembicara pertama dalam hal ini disampaikan oleh perwakilan dari Ketua Program Studi Pendidikan Geografi yaitu Ibu Sakinah Fathrunnadi Shalihati,S.Pd.,Msc. Materi pertama megenalkan mainstream pemikiran geografi dari segi keilmuan dan penelitian, serta tokoh – tokoh Geografi Muslim yang mendunia. Sedangkan Pemateri ke dua diisi oleh perwakilan dari Ikatan Mahasiswa Geografi Indonesia Regional III yaitu Catur Pamungkas. Materi kedua dijelaskan mengenai Hakikat Mahasiswa dan Pengenalan IMAHAGI. Di malam hari seperti biasanya ada pentas seni kreativitas mahasiswa baru yang sudah dibentuk menjadi beberapa kelompok. Untuk pengakrabannya di hari kedua dilaksanakan acara full games dan out bond antara lain seperti : trust game, work group training, problem solving. Dan out bond ditempatkan di daerah sekitar sekolah alam yaitu rappling dan tubbing.


https://fbcdn-sphotos-e-a.akamaihd.net/hphotos-ak-snc7/408983_491528590881961_1769269060_n.jpg











Foto lebih lengkap, dapat dilihat di SINI 

Jangan Lupa Like Fans Pagenya dan Follow 
@hmpsgeoump

#SalamGeografi!!!!

INFO TERKINI

EVEN TAHUNAN "GEOGRAFI MEMBUMI 2014" DILAKSANAKAN PADA MINGGU 18 MEI 2014. DIHARAPKAN UNTUK PENDAFTARAN ON THE SPOT DATANG KE GEDUNG AK. ANSHORI PUKUL 07.00 WIB MAKSIMAL 30 MENIT SEBELUM ACARA DIMULAI !!

Popular Post

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © HMPS Pendidikan Geografi -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -