Posted by : Geografi Ump Jumat, 02 Mei 2014





  
HMPS GEOGRAFI-  Purwokerto, sabtu 23 Maret 2013 telah diperingati sebagai Hari Air Sedunia yang diselenggarakan di PDAM Instalasi Pengelolaan Air (IPA) Kaliori Kabupaten Banyumas. Peringatan ini bertujuan untuk menanamkan kesadaran menjaga air yang sangat penting bagi kehidupan manusia dan alam secara berkelanjutan.

Tema yang diangkat adalah “Air untuk Masa Depan yang Lebih Baik”. Hal ini ditujukan untuk melestarikan sumber-sumber air yang dimanfaatkan oleh manusia untuk melakukan aktifitas sehari-hari. Acara dibuka oleh Bapak Setyo Warsito selaku wakil kepala PDAM Instalasi Pengelolaan Air (IPA) Kaliori, Banyumas. Dalam acara tersebut peserta dipandu oleh petugas lapangan mengenai proses pengelolaan air sungai menjadi air siap konsumsi oleh masyarakat. Selain itu peserta dibekali cara menjaga kelestarian air agar tidak tercemar. Proses berjalannya acara tersebut diikuti dengan antusias oleh keluarga besar IMAHAGI Region III dari pembukaan sampai penutupan.

 RAKORWIL IMAHAGI  REGIONAL III dilaksanakan setelah acara peringatan Hari Air Sedunia. Diselenggarakan di Ruang Sidang Baru (RSB) lantai dua, Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Rakorwil dihadiri oleh keluarga mahasiswa geografi Indonesia Regional Jawa Bagian Tengah seperti ;  Universitas Gajah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Semarang, Universitas Muhammadiyah Surakarta,Universitas Sebelas Maret Surakarta, IKIP Veteran Semarang, Universitas Widya Dharma, Universitas Veteran Sukoharjo dan Universitas Muhammadiyah Purwokerto sebagai tuan rumah penyelenggara.

Rapat koordinasi wilayah kabinet inspiratif, mandiri, dan memasyarakat kali pertama dilaksanakan dengan tujuan untuk mengevaluasi dan membuat konsepsi progam kerja (proker) IMAHAGI regional III serta wadah komunikasi dan solidaritas mahasiswa geografi di wilayah Jawa Bagian Tengah.

Tiap biro merapat membahas program kerja yang  akan dilaksanakan. Perwakilan dari setiap biro melaporkan hasil evaluasi dan mendeskripsikan solusi untuk menginformasikan agar nantinya dapat berkoordinasi dari setiap elemen organisasi. 
















Salam lestari ! Salam Membumi ! Salam Geografi !


“Alam memberi kita satu lidah, akan tetapi memberi kita dua telinga, agar kita mendengar dua kali lebih banyak daripada berbicara” (La Rouchefoucauld).

(IVAN SAGUH ULY M./IvanSaguh@ymail.com/KOMINFO-GEO).






=====================================================================================
[Official Social Media]
                                         ------------------------------------------------------------
| Fans Page: HMPS Geografi UMP              |
|Twitter      : @hmpsgeoump                         |
|Facebook : Hmps Pendidikan Geografi      |
|Blog            : geografi-ump.blogspot.com    |
                                          -------------------------------------------------------

INFO TERKINI

EVEN TAHUNAN "GEOGRAFI MEMBUMI 2014" DILAKSANAKAN PADA MINGGU 18 MEI 2014. DIHARAPKAN UNTUK PENDAFTARAN ON THE SPOT DATANG KE GEDUNG AK. ANSHORI PUKUL 07.00 WIB MAKSIMAL 30 MENIT SEBELUM ACARA DIMULAI !!

Popular Post

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © HMPS Pendidikan Geografi -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -