Posted by : Catur Pamungkaz Sabtu, 12 Oktober 2013


Wangon - Minggu, 29 September 2013. TIM PPL KKN Terpadu Universitas Muhammadiyah Purwokerto menyelenggarakan Motivation and Training for Character Building di SMA Negeri Wangon. Acara ini dihadiri oleh siswa-siswi Kelas XII yang ingin mempersiapkan sebaik mungkin dalam menghadapi ujian nasional 2014.
Acara dimulai dengan registrasi terlebih dahulu dari pukul 08.00-08.30. Pembukaan acara dimulai pukul 08.30 oleh MC Alif Pamuji dan Evi Kartika Sari mahasiswa Fakultas Agama Islam dan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya untuk memantapkan jiwa nasionalisme peserta. Dilanjut  hingga pukul 09.00 dengan pemutaran video motivasi Character Building. Lalu pembacaan narasi pengantar drama oleh Nikmahtul Khasanah mahasiswi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia hingga penampilan drama yang menggambarkan dua kehidupan realita remaja SMA.


Setelah itu, moderator Dina Mustova, mahasiswi Pendidikan Matematika mengantarkan pemateri utama dalam acara ini adalah bapak Agus Mulyadi Purnawanto, ketua Career Development Center (CDC) Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Beliau membawakan tentang kunci sukses dengan menggambarkan impian jangka pendek, menengah dan panjang serta bagaimana cara agar tiap tujuan bisa tercapai. Mas Agus, begitu sapaan akrabnya merupakan lulusan terbaik di salah satu Universitas di Madura ini dengan semangat dan pro-aktif memberikan materi kepada peserta.
Selain peserta disuguhkan dengan materi motivasi, ada juga game berupa ice breaking yang sudah di kemas ciamik untuk menghilangkan rasa bosan. Bagian Ice Breaking diisi oleh Eni Kurnia, mahasiswi Pendidikan Bahasa Inggris dan Catur Pamungkas, mahasiswa Pendidikan Geografi.
Kemudian dilanjutkan sesi drama lanjutan yang mengkisahkan Roy ( Heru Purnomo – Mahasiswa Pendidikan Sejarah ) dan Angel (Septi Anugeraheni – mahasiswi Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia) sebagai remaja yang mempunyai kehidupan foya-foya dan tidak bernorma. Sedangkan peran protagonis diperankan oleh Giat Rizki Pambudi (Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia) sebagai Dewo dan Winda Eka (Mahasiswa Pendidikan Matematika) sebagai Eka. Mereka memerankan kisah remaja yang giat belajar dan berorganisasi. Hingga akhirnya dapat lulus ujian dengan nilai yang memuaskan. Berbeda dengan kisah Angel dan Roy . Angel ternyata hamil duluan karena ulah Roy yang tidak bernorma. Buruk lagi si Roy. Ia tertangkap polisi karena terbukti melakukan penipuan dan sekarang di gelandang di Rumah Tahanan.
Ratusan peserta training antusias mengikuti tahapan acara karena sudah dikemas secara fresh oleh Tim. Seperti kata ketua panitia pelaksana, Fadillah Hendrian mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris.“Acara yang kami selenggarakan ini berbeda dari yang lain. Kami yakin semangat positif akan selalu memberikan hal yang terbaik”,  paparnya. “Alhamdulillah acara yang sudah kami persiapkan berjalan dengan sukses tanpa halangan apapun”, tangkas ketua PPL Terpadu Giat Rizki Pambudi mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Begitu pula tanggapan dari salah satu peserta. “Acaranya seru dan beda dengan yang lain. Kami mengucapkan terimakasih kepada TIM PPL KKN terpadu, karena acara ini membuat kami jadi lebih giat belajar lagi untuk meraih masa depan”. Ujar Nur Dewi Setianingsih siswi kelas XII.IPS 3. (@Chapoenkz_ ).
Acara tersebut dipublikasikan pula oleh Media Masa Kedaulatan Yogyakarta.
http://krjogja.com/read/189078/masyarakat-permisif-pergaulan-bebas-pelajar-marak.kr

INFO TERKINI

EVEN TAHUNAN "GEOGRAFI MEMBUMI 2014" DILAKSANAKAN PADA MINGGU 18 MEI 2014. DIHARAPKAN UNTUK PENDAFTARAN ON THE SPOT DATANG KE GEDUNG AK. ANSHORI PUKUL 07.00 WIB MAKSIMAL 30 MENIT SEBELUM ACARA DIMULAI !!

Popular Post

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © HMPS Pendidikan Geografi -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -